SELAMAT DATANG DI DESA JATIPURO KECAMATAN KARANGJATI KABUPATEN NGAWI

Artikel

PELATIHAN SRIGATI

06 Agustus 2022 10:52:34  Administrator  169 Kali Dibaca  Berita

Pemerintah Kabupaten Ngawi melalui Dinas Komunikasi, Informasi, statistik dan persandian (Diskominfo) serta Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan desa (DPMD) melaksanakan Fasilitasi Pelatihan bagi operator Srigati Sabtu (6/8/22). Pelatihan dilaksanakan di Gedung Serbaguna Kantor Kecamatan Karangjati dengan diikuti 17 administrator dan 17 operator Srigati dari desa-desa di Kecamatan Karangjati.

Selain administrator dan operator Srigati, hadir pula Camat Karangjati beserta staf, personil forum operator website desa (Forwebsa) dan pengurus Forwebsa Kecamatan Karangjati.

Dalam sambutannya Camat Karangjati menekankan keseriusan peserta dalam mengikuti fasilitasi pelatihan aplikasi Srigati kali ini. Hal itu terkait dengan penyesuaian cepatnya perkembangan ITE yang harus diikuti.

"Sekarang semua sudah berubah. Perkembangan ITE cepat sekali, dan kita tidak boleh ketinggalan. Sekarang beda lagi, semua desa harus mampu menyelesaikan dengan perkembangan ITE," terang Suharno Camat Karangjati.

Selanjutnya, Camat Karangjati menekankan bahwa tidak ada kata tidak bisa untuk ITE, selam ada niat untuk belajar. Untuk itulah ditekankan pada seluruh desa di Kecamatan Karangjati segera mengoperasikan aplikasi Srigati.

"Saya selaku Camat tidak mau ada alasan apapun terkait dengan kendala ITE. Kuncinya adalah semangat belajar, dan kalau ada niat pasti bisa. Dan ini berlaku untuk seluruh desa di Kecamatan Karangjati," lanjut Suharno. 

Sementara, ketua Forwebsa menyampaikan penekanan pada hasil pelaksanaan fasilitasi pelatihan. Ia berpesan bila setelah pelatihan, peserta sudah mampu mengoperasikan Srigati dan diimplementasikan dalam pelaksanaan pemerintahan desa.

"Hari ini merupakan momentum untuk belajar Srigati bersama, sebelum masing-masing operator mengimplementasikan dalam kegiatan desa. Dan silakan tanya bila ada kendala dalam pengoperasian aplikasi Srigati," terang Arbangi Ketua Forwebsa Kabupaten Ngawi.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Peta Desa

 Aparatur Desa

Back Next

 Statistik

 Komentar

 Peta Wilayah Desa

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Dsn. Tretek Rt. 01 Rw. 02 Ds. Jatipuro Kecamatan Karangjati Kab. Ngawi
Desa : Jatipuro
Kecamatan : Karangjati
Kabupaten : Ngawi
Kodepos : 63284
Telepon : 0
Email : ds.jatipuro@gmail.com

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:89
    Kemarin:203
    Total Pengunjung:27.136
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:3.145.60.149
    Browser:Mozilla 5.0